Personally Recomended Beautiful Thriller/Creepy Movies



okaaay as promised, aku bakal ngepost soal movie lagi, tapi kali ini aku bakal post ttg unconventional love story ato dark romance atau anything that have unpredicted twist or jut simply beautifully dark. beberapa diantaranya bukan Romance obviously, tapi it's just oddly beautiful, beberapa diantaranya emang romance tapi i forgot which ones they were not like an usual love story. damn aku udah bikin dafftarnya tapi engga tau kenapa hilang dan sekarang aku lost haha. okay try to make this without the concept i just made.

PS: this is no a good review, i just recomended stuff i watch :3



1. CHLOE (2009)

It's hard to tell, sebenernya tapi aku rasa aku suka karakter Amanda Seyfried disini, dia jadi seorang escort dan cara dia untuk melakukan pekerjaanya adalah dengan melihat sesuatu untuk dicintai disetiap orang (a.k.a her client) di sisi lain karakter Julianne Moore kebanyakan berfikiran negativ karena dia berpikiran kalo suaminya selingkuh ama Chloe. along the movie, it tells how the story develop tentang gimana hubungan Chloe dan Cathrine berkembang, dan ternyadi semacam kebingungan antara Siapa yang memperkerjakan Chloe dan kemana hati Chloe sebenernya. it's actually quit touching, but yet depressing to know that love given to Chloe wasnt exactly last. film ini bagus buat orang yang sering kepikiran kalo pasangannya selingkuh hahaha i mean not to judge a situation by one perspective.
honorably mentioned: it's a litle bit out of cnontex, but if you're up to LGBT film kayaknya aku bakal nyaranin "Blue is The Warmest Colour(2013)", "Carol(2015)", and "The Danish Girl(2015)" semuanya pada bagus2 ( *v*)b


2. HELTER SKELTER (2012)

Erika Sawajiri is amaaaaziiing. typical film from Mika Ninagawa such as Sakuran with bold pop colour and rococo interior, Helter Skelter is definitely one of my favorite movie. hmm kalo dibilang Thriller karena ada darah-darah pembunuhan mungkin engga ya, tapi aku seneng dengan konsep twisted mind-nya Lilico soal kecantikan dan keharusan untuk tetep cantik sampe mengorbankan badannya. too bad her pretty face isnt last, ada model baru yang eventually ngegantiiin dia dan disitulah mulai menggila. she's basically crazy freak bitch, honestly. dia menggoda asistennya Hada dan nidurin pacarnya di depan mata-nya Hada cuma buat bersenang-senang. seorang polisi yang merhatiin karirnya Lilico akhirnya mendatangi dia dan ngasih tau kebenaran tentang klinik kecantikannya.
honorably mentioned: film Mika Ninagawa yang lain "Sakuran(2006)"


3. STRANGE CIRCUS (2005)

Jepang emang kayaknya jago banget kalo bikin film kek gini-gini. i personally recomended all Sion Sono Movies, because they all are just sooo damn good! Aku udah pernah cerita soal film ini sebelumnya di postku yang ini jadi aku cerita dikit aja. intinya emang di list yang ini aku lebih pengen banyak menonjolkan sisi twist dan psychological thrillernya. menurutku ccecritanya menarik, especially kalo suka ama ero-guro, banyak adegan topless-nya wkwkw, tapi overall bagus lah. ngga ketebak ceritanya, karena selama film berlangsung dipaparkan cuma dari sisi Mitsuko sang novelis jadi begitu ada karakter 'baru' yang muncul ngga bisa ketebak kalo akhirnya karakter itu punya masa lalu ama Mitsuko.
Honorably Mentioned: All Sion Sono's Movies


4. PERFUME, STORY OF A MURDER (2006)

mengambil latar, pinggran kota Paris pada abad ke 19, film ini menceritakan tentang seorang anak yang memiliki bakat untuk mencium dan mengendus segala jenis bau-bauan dan bagaimana obsesinya dengan parfum membuatnya menjadi orang paling dicari, dibenci dan akhirnya dicintai oleh warga kota Paris, Jean Baptiste-Grenouille memulai perjalanannya sebagai alhi parfum dengan mengobrankan ibunya pada tangisan pertamanya setelah ia lahir. begitulah selanjutnya kematian mengintai orang-orang yang menaampung Grenouille. unik sih menurut aku soal konsep bahwa setiap manusia mempunyai bau identik yang kemudian bisa disimpen dan diolah jadi parfum. pemikiran Grenouille sangat naif dengan berfikir kalo setiap cewek bisa dengan sukarela dijadikan 'bahan' untuk parfum dia sendiri karena dia ngga punya bau.

5. CORALINE (2009)

See anything kinky here? his eyes are made from button!! supposed to make as children film, turns out it still gives me goosebumps everytime i watched this. ceritanya tentang anak cewek bernama Coraline yang tinggal bersama ibunya di bangunan bernama Pink Palace. one night, Coraline found a tunnel-shaped portal that connects to 'other part' of Pink Palace. di sisi lain Pink Palace itu dia menemukan Ibu Yang Lain yang sekilas kelihatan lebih seru daripada ibunya yang membosankan dan tidak memperhatikannya. di sisi lain Pink Palace ini juga dia bertemu teman-teman dan tetangga2 lain yang jauh lebih menarik. pretty exciting huh? well, be acrefull of what you wish for. well, Ibu Yang Lain ini ternyata tidak sebaik dan Pink Palace tidak seindah yang dia kira...

Honorably mention: All Tim Burton Movies


6. BLACK SWAN (2010)

Ookaaay, who doesn't wanna see lesbi scene of Natalie Portman and Mila Kunis? okay JK. this film is beautifuly amaaaazzzing! terlepas lagi castnya emang udah bagus banget dan dedicated ama karakternya, plotnya sendiri udah bagus banget. Nina is a plain naive girl who loves ballet a little too much as it's her life. dia adalah penari latar di sebuah studio balet yang kemudian bakal menampilkan drama seasonal 'Black Swan'. Nina sendiri penari yang handal, but would that be enough for her to get the role of Swan Queen? and who is this new comer and what does she wants from Nina? janji deh, ini bukan sekedar film tentang balet biasa yang ngebosenin.

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)